sumberbening.ngawikab.id – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memimpin penebaran benih ikan di Waduk Sangiran Desa Sumberbening. Sebanyak 50.000 benih ikan ditebar oleh Bupati bersama Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi, Tim Kecamatan Bringin, Tim Kominfo Ngawi, Kepala Desa dan Timnya, anggota Bumdes Sangiran Berseri, dan tokoh masyarakat serta yang hadir lainnya di Waduk Sangiran, Rabu (27/04)

Bupati Ony Anwar Harsono mengatakan bahwa penebaran benih ikan di perairan umum, untuk menambah stock ikan tangkapan dan sekaligus mengembalikan fungsi perairan umum sebagai ekosistem akuatik.

Tebar 20 Ribu Benih Ikan di Sungai Baki, Bupati Berkomitmen Tingkatkan Angka Konsumsi Ikan

“Untuk saat ini Waduk Sangiran harus ada ikannya, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan tabur benih ikan bandeng, sehingga ikan di Waduk Sangiran jadi banyak, sehingga pengunjung, pemancing jadi banyak.”

“Dengan pengunjung naik, bisa membawa pengaruh baik untuk Bumdes, dan para usaha perahu di waduk, dan usaha usaha kecil yang berada di Waduk Sangiran.” Kata Ony.

Bupati juga menyampaikan, saat ini angka konsumsi ikan di Kabupaten Ngawi perlu di tingkatkan. Untuk itu, diperlukan adanya upaya-upaya peningkatan produksi ikan maupun animo masyarakat dalam mengkonsumsi ikan melalui gerakan Gemar Makan Ikan dengan kelompok sasaran anak usia sekolah.

Selain itu Bupati Ngawi juga menghimbau untuk seluruh komponen yang ada dii desa untuk memperkenalkan potensi Waduk Sangiran melalui pemuda, karang taruna,media sosial maupun Pokdarwis yang ada. Dari media itulah bisa memperkenalkan Wauk Sangiran sehingga banyak pengunjung.

Sementara itu Kepala Desa Sumberbening Hanif Hernawan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak Bupati Ngawi untuk Waduk Sangiran.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Ngawi Ony Anwar, yang telah memperhatikan kegiatan kegiatan dan usaha di Waduk Sangiran. Untuk para pelaku usaha di Waduk Sangiran mari kita jaga dan rawat Waduk Sangiran sehingga usaha di Waduk bisa lancar.” Harrap Hanif Hernawan Kepala Desa Sumberbening.

Baca Juga :