sumberbening.ngawikab.id –Sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Indonesia memiliki beragam tradisi takbir keliling guna menyambut hari raya Idul Fitri.

Takbir keliling yang sering ditemui di sejumlah daerah di Indonesia adalah takbir keliling, salah satunya di Desa Sumberbening yang di ikuti oleh masyarakat yang di adakan di jalan jalan desa, Snin (01/05)

Ketika malam takbir keliling, masyarakat dalam beberapa rombongan berkeliling dari satu desa ke desa lainnya sambil mengumandangkan takbir ramai-ramai yang diiringi dengan bedug.

Dahulu, mereka membawa obor sebagai penerang. Namun sekarang, masyarakat beralih menggunakan stik lampu yang lebih mudah dan aman digunakan.

Aapun rute yang digunakan adalah kusus jalan desa pelaksana yang tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah penumukan masa.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Sumbrbening yang telah melaksanakan takbir sesuai dengan petunjuk kami” Sambut Hanif Hernawan Kepala Desa Sumberbening.

“Dan kepada masyarakat desa Sumbrbening dan seluruhnya kami ucapkan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1443 H” lanjut Hanif Hernawan.

Baca juga :k