sumberbening.ngawikab.id – Kamis, 19 Mei 2022 Desa Sumberbening melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Hasil Mutasi Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi tahun 2022. Hadir dalam acara tersebut dihadiri Bapak Supriyadi, Camat Bringin Koramil dan Polsek Bringin yang diwakilkan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk Desa Sumberbening. Selain itu, hadir pula Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, BPD, LPMD dan segenap tamu undangan lainnya.

Acara dimulai sejak Pukul 09.00 WIB dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa. Selanjutnya, prosesi pengambilan sumpah, penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa Kepada Perangkat terlantik. 

Dalam kegiatan mutasi kali ini ada satu Perangkat Desa yang dilakukan perubahan jabatan, yaitu Warsito yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun Sumberejo dimutasi menjadi Kaur Keuangan menggantikan Priyo Sayoto yang purna tugas sebagai perangkat desa.

Kepala Desa Sumberbening mengatakan bahwa mutasi ini adalah sebgai bentuk penyegaran dalam struktur tata pemerintahan Desa Sumberbening. Harapannya dengan mutasi yang ada seluruh perangkat dapat menguasai disiplin multi posisi, sehingga dapat diandalkan dan saling support satu sama lain.

“Adanya mutasi bukan dikarenakan adanya indikasi kurang maksimalnya kinerja dalam posisi jabatan yang sebelumnya, justru mutasi ini merupakan bentuk penyegaran agar seluruh perangkat Desa Sumberbening dapat memahami berbagai posisi jabatan yang ada dan kedepannya agar bisa lebih kompak saling membantu satu sama lain,” tutur Hanif Hernawan Kades Sumberbening

Supriyadi selaku Camat Bringin dalam sambutannya menekankan bahwa adanya mutasi jabatan dalam struktur tata pemerintahan merupakan sesuatu yang lumrah terjadi, bukan sesuatu yang aneh sebagai bentuk optimalisasi kinerja.

“Mutasi jabatan dalam struktur tata pemerintahan atau dalam internal Pemerintah Desa merupakan sesuatu yang biasa terjadi, dan sepenuhnya merupakan kewenangna Kepala Desa karena perlu diingat bahwa Perangkat Desa merupakan pembantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas pembangunan Desa yang outpunya adalah Kesejahteraan masyarakat,” kata Camat.

“Selamat kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, semoga dalam mengemban amanah jabatan yang baru dapat maksimal dan berjalan lebih baik, sesuai yang diharapkan,” ucap Camat.

Sementara itu Warsito Perangkat yang dilantik menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya dan berharap bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya serta kerja samanya dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :